Senin, 25 November 2013

Mempercepat kinerja Ponsel Android

oke buat postingan kali ini ane akan membahas cara mempercepat kinerja ponsel Android.
langsung aja ya, siapain alat dan bahannya :
pastinya ponsel Android "harus punya sendiri ya ga boleh pinjem...!!" di sini ane pake Samsung Galaxy Ace GT- S5830 yang
udah ane  root sama ane install custom rom CyanogenMod 9.

*Maaas knpa harus yang udah root sama udah install CM9 bisa ga klo pake CM7...??


oke pertanyaan bagus...
gini mas kenapa harus udah root sama udah install CM9, soalnya semua setting yang ane pake ada di situu...
klo CM7 juga bisa, tp ane belum pernah coba tu di CM7 hehe.. tp kayanya sih sama aja.


oke langsung aja ya. pertama buka menu nya gan, klo udah muncul pilih Setting > Performance " klo ada warning klik oke aja " > Processor.

klo udah trus pilih lagi CPU governor pilih ONDEMAND. Langkah pertama selesai lanjut ke langkah berikutnya
kembali lagi ke setting processor, trus pilih Minimum CPU frequency ubah dari 122 jadi 320 MHz, klo udah ubah juga 
Maximum  CPU frequencynya jadi 902 MHz, selesai centang Set on Boot.
*klo lebih dari 902 gmna mas...??
hmm... bisa aja tapi kayanya ponselnya bakalan boot loop, alias ga akan masuk ke home.. hehehe... tu yang pernah ane alamin


oke setiing pertama selesai. 



tinggal ke setting selanjutnya
sekali lagi buka menu nya gan,pilih Setting > Developer option.
trus cari dah tulisan Window animation scale sama Transition animation scale, naaah ubah dah tu kedua-duanya dari 
defaultnya jadi 5x atau klo mau lebih cepet lagi disable aja animationnya.
selesai sekarng restart ponselnya, coba rasain perbedaannya gan...
and say no to lag...!!

0 komentar:

Posting Komentar