Senin, 25 November 2013

Mengenal Ponsel Ubuntu "Ubuntu EDGE"

 Ubuntu Edge adalah generasi inovasi teknologi terbaru mobile phone yang menggabungkan berbagai teknologi dari segi software maupun hardware nya untuk memaksimalkan dan meningkatkan mobilitas dalam genggaman.

Pecinta teknologi hingga sekarang ini telah banyak diberikan kemudahan dan kenyamanan dalam desain perangkat teknologi yang portable seperti smartphone yang banyak digunakan. Banyak merek-merek terkenal yang mendominasi pasar seperti Android Phone, iPhone, HTC, Samsung, Blackberry, dan lainnya telah berhasil mengunggulkan dirinya dengan berbagai macam keunggulan.
Dalam perbincangan hangat persaingan pasar mobile phone, kini hadir sebuah nama baru yang akan memperketat persaingan tersebut dengan nama UBUNTU-EDGE. Mungkin sebagian dari Anda telah mengenal nama Ubuntu yang merupakan sebuah distro linux yang berhasil meningkatkan komunitas pengguna linux dengan keunggulan fitur dan teknologi linux dalam Graphical User Interface (GUI). Seolah tidak ingin tertinggal, ubuntu ingin menempatkan posisinya dalam persaingan inovasi teknologi mobile phone dengan tagline
 "The Ubuntu Edge is the next generation of personal computing: smartphone and desktop PC in one state-of-the-art device".

Apa itu Ubuntu Edge?

Nama Ubuntu Edge terinspirasi dari cutting-edge technologies yang berasal dari dunia industri mobil Formula 1. Kata Edge diadopsi oleh Ubuntu Edge untuk menujukkan keunggulan low-volumehigh-technolgy platform, yang memiliki sumber dana dari para pecinta profesional mobile computing.
Ubuntu Edge memiliki rancangan smartphone yang berkelas dari segi desain maupun teknologinya untuk menunjukkan inovasi yang bernilai seni. Keunggulan lain yang ingin ditunjukkan oleh Ubuntu Edge adalah konvergensi yang dapat melakukan transformasi dari Ubuntu Phone ke dalam Ubuntu PC yang tentunya dengan OS Desktop dan Shared Accessyang terintegrasi.


Para tim yang terlibat dalam Ubuntu Edge telah melakukan banyak penelitian dan melakukan perbandingan terhadap teknologi-teknologi untuk menciptakan generasi pertama Edge.
Distraksi kehebatan Ubuntu Edge dari segi visual menawarkan resolusi sebesar 300ppi yang pastinya akan mempercantik tampilan Ubuntu Edge dengan kombinasi warna, kecerahan dan range yang dinamis dan responsive sehingga tampilan Resolusi Ubuntu Edge akan lebih seimbang dengan ketepatan warna yang akurat.
Dengan kemampuan hardware yang inovatif, Ubuntu Edge akan menawarkan dual boot multi Ubuntu Phone OS dan Android yang keduanya dapat dipilih secara fleksibel dan sepenuhnya terintegrasi dengan Ubuntu Desktop PC.

Rancangan tampilan Home penuh dengan kreatifitas dengan navigasi swipe dari setiap sisi layar Ubuntu Edge yang dirancang untuk kemudahan penggunaan Ubuntu Edge. Hal ini akan lebih menonjol jika anda sudah familiar dengan OS Ubuntu yang penggunanya terus meningkat.
Tapi jangan khawatir, jika Anda belum bisa secara efektif menggunakan Ubuntu Phone OS, Anda dapat mempelajarinya secara bertahap dan sementara itu Anda dapat menggunakan Android OS yang sudah include didalamnya. Performa Android akan lebih maksimal dengan hardware yang terdapat pada Ubuntu Edge.
Disinilah Ubuntu Edge mampu mengakui dirinya adalah sebuah SuperPhone yang akan mendominasi The Next Generation of Personal Computing.

2 komentar:

  1. waaahh keren Ubuntu EDGE nyaaaa :o
    belinya dimana kalo boleh tauu ? harga nya berapaaa ? heheheee ^_^

    BalasHapus
  2. Kalo pesen indent bisa ga ? minta link resminya doong ? :D
    mau pesen niih. saya tertarik sama ubuntu edge nyaa. skg udh di launching kan ? :D

    BalasHapus