Senin, 25 November 2013

Blackbuntu adalah distro linux lainnya yang digunakan untuk uji penetrasi seperti backtrack yang membedakan disini adalah distro blackbuntuk dirancang untuk digunakan oleh siswa pelatihan keamanan linux. Meski begitu tidak ada salahnya yang sudah tidak menjadi siswa lagi boleh juga untuk menggunakan blackbuntu yang ingin mempelajari tentang sistem keamanan komputer, pengujian penetrasi, keamanan internet dan jaringan serta keamanan informasi.

kelebihan dan kekurangan blackbuntu

Sama seperti BackTrack, BlackBuntu juga banyak menyediakan tool/alat keamanan dan penetrasi seperti Mengumpulkan Informasi, Pemetaan Jaringan, Kerentanan Identifikasi, Penetrasi, Privilege Eskalasi, Mempertahankan akses, Analisis Jaringan Radio, Analisis VoIP, Digital Forensik, Reverse Engineering dan banyak lagi.

Lebih bagus Backtrack atau Blackbuntu?

Saya dapat mengatakan bahwa tidak ada yang lebih baik ataupun lebih buruk diantara keduanya, antara backtrack dan blackbuntu sama-sama memiliki tools yang sama dan keduanya juga sama-sama Debian/Ubuntu Based. Ini hanya tentang selera masing-masing pengguna saja.

blackbuntu untuk uji penetrasi

Lihat sistem requirement blackbuntu.
Jadi karena diantara backtrack dan blackbuntu juga memiliki tool yang sama dan juga sama-sama Debian/Ubuntu Base. Seperti yang sudah saya katakan tadi ini hanyalah masalah selera, kalau lebih cocok menggunakan backtrack pastinya akan mengatakan backtrack yang lebih bagus, begitu juga sebaliknya kalau lebih cocok dengan blackbuntu tentu saja akan mengatakan bahwa blackbuntu yang lebih powerfull.

blackbuntu

Semuanya backtrack dan blackbuntu memiliki nilai lebih tidak ada yang kurang jika dibandingkan antara keduanya. Tidak ada yang memiliki kekurangan atau pun kelebihan diantara keduanya.

0 komentar:

Posting Komentar